Perhatikan Sebelum Membeli Smartphone Android

October 22, 2017
Pediablog.info-  Ada banyak jenis smartphone android dengan fitur yang canggih saat ini beredar di pasar dan harganya pun sangat beragam mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Yang jelas semakin mahal harganya semakin canggih pula fitur yang di tawarkan oleh smartphone android tersebut.
Disamping itu, tidak sedikit juga smartphone android bajakan yang beredar di pasar Indonesia dan harga yang di tawarkan sangat murah. Bagi sebagian orang pasti tidak berpikir panjang untuk membeli smartphone android jenis ini karena memang harganya murah. Mereka tidak tau kalau smartphone android yang mereka beli asli atau palsu. Asalkan harga murah dan sesuai dengan isi dompet ya langsung sikat saja.
Menyikapi hal tersebut,yakni banyaknya smartphone android yang ditawarkan di pasaran, maka hendaklah sobat berhati-hati dan lebih teliti sebelum memutuskan untuk membeli. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dan berikut ini akan saya sajikan untuk sobat beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli smartphone android.

tips android, yang harus diperhatikan sebelum beli android, android murah

1. Usahakan resolusi kamera smartphone yang sobat beli minimal 5 mp dan dilengkapi lampu LED flash. Periksa juga fitur kameranya seperti zoom, pengaturan efek dan lainnya.
2. Pastikan smartphone yang sobat beli memiliki kapasitas RAM minimal 512 Mb. Jika lebih besar dari itu maka semakin baik karena kinerja smartphone sangat besar kaitannya dengan ukuran RAM.
3. Pilihlah android minimal versi ICS 4.0 karena ini juga sangan berperan penting terhadap kinerja smartphone tersebut. Kini juga telah diluncurkan BBM for Android yang mensyaratkan untuk versi minimum 4.0 ICS.
4. Selanjutnya pastikan smartphone tersebut memiliki prosesor minimal 1 GHz supaya smartphone sobat bisa berjalan dengan cepat tanpa ada yang namanya lelet.
5. Silahkan sobat periksa semua kelengkapan accesoris smartphone tersebut sebelum membeli. Accesoris yang saya maksud sepetri handset, carger dan memori card.
6. Yang terakhir usahakan smartphone yang sobat beli memiliki garansi minimal 1 tahun yang berguna untuk menservice smartphone sobat jika suatu hari nanti terjadi kerusakan.
Nah itulah beberapa tips yang harus sobat perhatikan sebelum membeli smartphone android. Semoga apa yang saya bagikan disini bermanfaat buat sobat semua.

Share this

Terimakasih Telah Berkunjung Ke Blog Sederhana Ini. Semoga Apa Yang Kami Bagikan Di Blog Ini Bermanfaat Buat Semua.


Artikel Terkait

PERHATIAN...!!!
  • Untuk Sementara Kolom Komentar Kami Tutup Untuk Waktu Yang Belum Di Tentukan
  • Apabila Ada Pertanyaan Atau Kritikan Silahkan Hubungi Kami Melalui Halaman Kontak.

Ads Sidebar